Senin, 26 Januari 2009

my 2nd battle!!!

bulan januari,

lama sekali rasanya...
2 kasus kasuistik...
2 kasus konseling,

masih tersisa 2 kasus dibulan februari...

kasuistik kasus pertama,penuh dengan kekacauan...
kasuistik kasus kedua????

waaaaaa!!!!!
aku: masa aku sekelompok sama wisnu???? dia ancaman buat eksistensiku....
secara keseluruhan ada peningkatan dari kasus pertama ke kasus kedua, jadi lebih tenang dan gak panik lagi.
dosen pembimbing: fikha, kamu buat kasus kedua harus tenang!!! jangan panik,
kalo kamnu panik semuanya jadi berantakan...

sekarang saking tenangnya... ternyata keberadaan wisnu tidak dapat menggoyahkan diriku

jam 18.00
aku: lagi asik nulis observasi sama anamnesa,
wisnu datang keruangan
wisnu: udah nyampe mana?
aku: baru obin, kamu dah nyampe mana?
wisnu: fragmental....
aku: ohhh (sambil tetep ngetik)
wisnu: cepetan ehh.. (dengan muka yang menyatakan, " jam segini baru obin? padahal jam 9 mau dikumpul)
aku: senyum (dengan tatapan berarti, " tenang... ga papa lambat yang penting bisa mikir"

jam 19.00
selesai obin, mau bikin kesimpulan awal (optimis bakal selesai)

jam 20.00
akhhh... belom selesai....
dosen: waktunya diperpanjang ampe jam 9 yah!
aku: haaaaa... alhamdulillah!!!!
langsung ngebut ngetik!!!!

jam 20.30
pak penjaga: waktunya tinggal 30 menit lagi!!!!!!
aku: iya pak! sambil tersenyum (sabar....!!!)
vina: kamu masih ngetik ya? aku mau numpang ngeprint!
aku: belom pin, nie masih kesimpulan awal....
vina: yawdah aku nebeng yang laen aja deh (sambil pergi)
wisnu: berdiri di depan pintu dari ruangan anak-anak laen (setelah puas bikin anak-anak kelabakan, dengan santainya dia ketawa-ketawa....)
wisnu: pika, udah selesai belom???
aku: masih tetep ngetik, belom (dengan suara datar)
wisnu: aku udah selesai dong!!! (dengan muka cengengesan sambil melambai-lambaikan kertas laporannya)
aku: ohhh.. yawadah sini atuh bantuin.... (dengan ekspresi datar n teutep ngetik)
wisnu: shinggggg!!!! pergi dia

haaaa.... bagus!!!! tidak ada yang bisa memecah konsentrasi aku,
tidak ada yang boleh membuatku panik....

jam 21.50
pak penjaga: waktunnya abis.... kumpulin......
aku: iya pak ini lagi ngprint.
pak penjaga: tapi waktunya udah abis
aku: liat jam... apaan orang masih kurang 10 menit lagi.... iehhh dasar aja dianya yang udah kebelet pengen pulang!!!!

heemmmm... walaupun laporan gak selesai tapi kasus kedua ini alhamdulillah lebih merasa puas karena aku berhasil mengtasi kepanikan dan tetap bisa konsentrasi tanpa menghasilkan laporan yang asal2an....

prinsip aku sekarang, gak apa2 laporan gak selesai, yang penting aku ngerti paling gak aku dah bisa bikin kesimpulan sementara dari obin.

whatever....
ilove my 2nd kasuistik!!!!

Tidak ada komentar: